Jumat, 08 April 2011

Daftar pelanggan warung kopi 38

Jangan tanyakan lagi apa arti sebuah nama...!
Karena nama itu tidak disetting untuk tujuan misteri atau pemanis  gaya, nama-nama pribadi sengaja dicipta dengan motif dan harapan yg nyata. Ada cita-cita besar yg dilekatkan dalam nama kita masing-masing.

Jadi ijinkan redaksi kali ini menjelaskan daftar nama-nama para pengunjung WARUNG KOPI 38 berikut artinya.

1. Ester (Yonathan) :
artinya: "bintang yg bercahaya".
Ia lahir tumbuh menjadi besar seperti namanya . Teteh kita yg  berdomisili di Bogor, tak harus memoles wajahnya dengan make up, cukup dengan namanya saja, sinar kemuliaannya tak tertahankan menembus kegelapan. Sampai saat inipun, nyaris tak ada kerutan diwajahnya, senyumnya selalu mempesona menyembunyikan usia yg sudah meninggalkan masa remaja. tapi tetap tampil muda.......senanglah memiliki manejer seperti dia diwarung kita.

2. Ezri (Agusetyawati) : Ezri itu aksen (logat) barat, nama klasiknya: "asri" = rindang, teduh memberi pengayoman, mengalirkan kesejukan. Berbahagaialah kita karena komunitas warkop 38 dikelililingi oleh pribadi-pribadi yg bersemangat memberi kedamaian, kesejukan, perlindungan. Memang nyatanya wanita ini selalu menjadi mediator (penengah) dikala kita lagi bersitegang urusan kopi.

3. Yusak (Sudjarwo): 
Bahasa Ibrani, "Yosua" sama dengan "Yesus", yang berarti "YHWH menyelamatkan"artinya penyelamat. Nama yg disandang memikul tanggung jawab yg sangat besar: sebagai "penyelamat" . Eksistensi warung kita sekarang ini adalah buah penyelamatan beliau yg hampir tiap hari rajin ngabsen teman-teman SAB untuk terus berkarya. Gayanya yg khas Jawa Timuran membuat orang tak perlu ragu menanggapi komentarnya......

4. Stanlly (Pelle) : 
Kata dasarnya "Stand" berdiri atau tiang penyanggah, menyiratkan harapan sebagai orang yg berpendirian teguh, tidak gampang goyah, kokoh tak tertandingi (kayak semen Gresik). Bahkan sejak jadi siswa di SAB sikapnya demikian berwibawa, menjaga citra diri, disiplin tinggi, tidak menebarkan aroma norak sama sekali. apa jadinya warung kita jika tidak dihidupi oleh pribadi seperi Brooo. Stanlly,  Wah bisa hancur...cur ludes dengan provokasi........redaksi.

5. Daud (Nurmanto): 
Daud mengandung arti: Beloved= yang dikasihi, bahkan Allah sendiri menyebutnya sebagai seorang yg berkenan dihatiNya. Broo.Daud emang anak yg dimanja oleh Tuhan. pribadinya sangat lugas, tidak banyak bicara,  sangat berhati-hati dalam tindak-tanduknya. teladan bagi hidup saya yg ugal-ugalan.
Dalam suka duka selalu tersenyum, diolok dihina selalu tersenyum, tapi kalo indomie udah habis ya bilang ayo bagi-bagi rek........panganane aja dipangan dhewe....

6. Els (Runkat): 
kata "else" = berbeda, lain dari pada yg lain, artinya; pribadi yg sangat istimewa, memiliki pesona yg berbeda dengan yg lain. Tampilannya itu lhoooo sangat kalem, lemah gemulai, nyaris tidak bersuara kecuali saat berdoa. Jika dibanding dengan Z.Ezri & Z,Kezia wah..... bumi langit dehhhhhh. bagaikan guruh dengan kesunyian.....
Jangan bilang saya hanya mengenalnya dari jauh dan ngarang-ngarang cerita, 
Ini serius Brooo....saya mengenalnya, wanita yg lemah lembut menyimpan banyak misteri yg mengegerkan hati para lemus di SAB, jadi apa yg tidak pernah terpikirkan dan dan tak terlihat oleh Z.Else, itu justru yg dipikirkan oleh para gombal mania.......dasar......pikiran kumbang buka trayek dimana-mana.

7. Ronald (Engelhard Mussu):
Arti nama Ronald = all round, serba bisa. Nama ini sangat keren banget bukan dalam wacana inspirasi saja. Realitanya mereka yg berbakat besar di dunia ini perlu melekatkan nama Ronald didepannya. see.... Ronald Reagen, Reinald Kazali, Ronaldo, Ronaldino, Mc. Ronald, Ronald bebek, Ronald Dunkin......dan tak terhitung nama Ronal yg moncer di belahan dunia ini.
Eh Bang....baru pulang dari Tanah Suci, kenapa namanya sekarang namanya diganti "Holly Ronald Mussu".....
Abang saya yg satu ini pokoknya jaga penampilan memang oyeee......biar kalah nasi asal pakai dasi. itu ilmu yg selalu torang berikan padaku.
Gayanya selalu menawan, ceria dan tak pilih kawan, semuanya sahabat...

8. Hagai:
arti "Hagai": meriah, bersuasana pesta, jauh dari suasana pedih perih, merana, lara lapa. terus happy.... Sunday is holiday, everyday is Sunday. Semua harinya penuh dengan sukacita. Yg gini ini modalnya tidak sedikit brooo..... Makanya sejak di SAB performance selalu terjaga rapi, necis dan elegan bahkan sehelai rambut yg keluar dari ekosistemnya harus segera disisir rapi kembali. Harus siap cermin disetiap sudut, Tidak bisa berlama-lama dalam suasana kusut. waaah wahhh tak sanggup awak menirunya, karena dari sononya saya sudah klomprotan...amburadul....

10. Kezia:
Spesial dengan nama ini saya tidak boleh menyebut sembarangan, makanya perlu ayat Alkitab.
Ayub 42:14-15 
"anak perempuan yang pertama diberinya nama Yemima, yang kedua Kezia dan yang ketiga Kerenhapukh. Di seluruh negeri tidak terdapat perempuan yang secantik anak-anak Ayub"
Secara spesifik nama Kezia berarti cendana wangi atau kayu manis, 
Namun sesungguhnya cakupan nama Kezia itu sangat mencengangkan, begitu besar, agung, megah, sampai sulit untuk saya definisikan dengan paragraf singkat, padat dan tepat.
Alkitab hanya menjelaskan satu kali dan tidak diulang di bagaian manapun.
"Kezia menjadi topik besar tersendiri sampai Alkitab perlu secara eksplisit menyebutnya"
Kezia menjelaskan THE MOST BEATIFUL WOMEN in the world (Di seluruh negeri tidak terdapat perempuan yang secantik anak-anak Ayub).
jadi KEMEGAHAN apa yg tidak ada dalam dunia ini, itu sudah dimilikinya.
KEINDAHAN Apa yg pernah dikagumi oleh dunia ini, sudah lama eksis dalam hidupnya
PESONA Apa yg dapat dibanggakan oleh duni....niniaaaa ini, itu sudah ada dalam dirinya....
Tidak ada hal baik, indah, mengaggumkan yg tidak tersimpan didalamnya; KEZIA......oh Kezia
Wooooooooooh.....IT'S the wonderfull name....lebih dari sekedar bunga cendana wangi yg mekar dimalam hari wkwkwkwkwkwkwk..................


Dua Bagaian yg terakhir ini dengan berat hati harus redaksi sampaikan.......

11. Gatot (Hernawan):
Gatot adalah personifikasi dari makanan khas Gunung Kidul Jogjakarta untuk mensubsitusi (makanan pengganti) beras yg sulit dimasa paceklik, memaksa masyarakat makan Gatot.
Secara teknis dapat di jelaskan Gatot adalah makanan yg dimulai pengerjaannya dari Gaplek.  Gaplek adalah ketela yang di kupas, lalu dijemur sampai kering. 
Gatot asalnya dari gaplek lalu ditanak, diberi gula agar manis, lalu setelah matang, cara menghidangkannya dengan di beri parutan kelapa [dikrawu kambil] ditambah garam secukupnya, jadilah GATOT berasa, manis, sekaligus gurih. Enak Tenan. 
Jadi arti nama Gatot menunjukkan keuletan, tidak gampang menyerah kalah, survive ditengah paceklik.
Sesuai dengan namanya sekarang ini beliau mendedikasikan dirinya sebagai tokoh debat yg handal dipelayanan. Profilnya memang selalu disembunyikan tapi kumisnya makin tampak mencengangkan.....tidak ada tampak lagi keluguannya, di SAB dulu seperti udang kecil kini udang telah keluar bagaikan ikan paus raksasa.....wah....beliau melayani dikota metropolitan.


12. Haris (Subagiyo)
Kata "Haris" dari bahasa Ibrani: Khezed, Bhs. Yunani : Kharis: artinya "anugerah": seseorang yg tidak layak mendapatkan apa-apa tetapi diberikan hadiah secara gratis tis..tis. tak usah bayar.
Dari nama Haris, lahirlah kata "Grace". atau Gracia dipopulerkan dalam bahasa Indonesia dengan Kharisma bahkan terang terang menggunakan kosa kata bhs Indonesia menganulir dengan kata : Anugerah.
Jadi, Berbahagailah mereka yg mengenal nama itu, karena nama itu selalu memberi anugerah besar kepada siapa saja yg ditemuinya.
Ehhhhhh anda agaknya curiga dan tidak terima dengan intepretasinya koq dibagus-bagusin, gak adil...
Ok.....saya berikan versi lainnya supaya Anda secara obyektif menilai sendiri manakah yg pantas untuk diri saya!
Kata " Haris" adalah kolaborasi dua kata bhs.Inggris
a. Hard = keras
b. Rice = nasi
dari kedua kata dapat disimpulkan nama Haris berarti "nasi yg keras" atau KARAK (bhs. Jawa)
udah puas......puaaaaas. puas....
yg terakhir ini jangan ditiru........karena artinya menunjukkan sikap : keras kepala, bandel, tidak dapat diatur, norak........seperti karak.


Teladanilah kepribadian nama nama yg diatas saja sebagai mitra kerja diladangNya.
Teruslah berkarya bersama sahabat Warung Kopi 38


God Bless U
Fresh 4 U all................


by Haris Subagiyo
anak desa tinggal dikaki Merapi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar