Sabtu, 23 April 2011

Analisa Medis Penderitaan Yesus



Dan itu adalah jam ketiga, ketika mereka menyalibkan Dia. 


"Raja orang Yahudi." 
- Markus 15:25-26



Seorang dokter Menganalisa Penyaliban 

Penjelasan medis apa yang dialami Yesus pada hari Ia meninggal 
oleh Dr C. Truman Davis




Suatu usaha untuk menyelidiki penderitaan psikis dan spiritual yang tak terbatas dari Allah yang Berinkarnasi
1 dalam penebusan 
2 untuk dosa-dosa manusia jatuh di luar ruang lingkup artikel ini. 
Namun, aspek anatomis dan fisiologis gairah Tuhan kita, kita dapat mempelajari secara rinci. Apa tubuh Yesus dari Nazaret benar-benar bertahan selama jam-jam penyiksaan?


Getsemani:


Gairah fisik Kristus dimulai di Getsemani. Dari banyak aspek penderitaan awal-Nya, yang pertama adalah yang kepentingan fisiologis tertentu adalah keringat darah. Yang cukup menarik, dokter, St Lukas, adalah penginjil hanya untuk menyebutkan kejadian ini. Dia mengatakan, "Dan karena kesakitan, ia berdoa lagi tanah. Nya Dan keringat menjadi seperti tetesan darah, menetes ke bawah atas" (Lukas 22:44 KJV).
Setiap upaya yg telah digunakan oleh para ahli modern untuk menjelaskan fenomena keringat berdarah, tampaknya di bawah kesan salah bahwa hal itu tidak terjadi. Banyak usaha bisa diselamatkan oleh konsultasi literatur medis. Meskipun sangat jarang, fenomena hematidrosis, atau berkeringat darah, didokumentasikan dengan baik. Dibawah tekanan berat emosi, kapiler kecil di kelenjar keringat bisa pecah, sehingga mencampurkan darah dengan keringat. Proses ini saja sudah bisa menyebabkan kelemahan yang nyata dan shock mungkin.


Meskipun pengkhianatan dan penangkapan Yesus adalah bagian penting dari kisah sengsara, acara berikutnya dalam akun yang signifikan dari perspektif medis adalah trial Nya sebelum Sanhedrin dan Kayafas, Imam Besar. 
Disini trauma fisik pertama disiksakan. Seorang prajurit memukul Yesus di wajah untuk tetap diam ketika ditanya oleh Kayafas. 
Lalu para pengawal istana mata tertutup Nya, mengejek ejek-Nya untuk mengidentifikasi mereka sebagai masing-masing lewat, meludah pada-Nya, dan memukul-Nya di wajah.


Sebelum Pilatus:


Pada pagi hari, dipukuli dan memar, dehidrasi, dan lelah dari malam tanpa tidur, Yesus dibawa di Yerusalem ke gedung pengadilan dari Benteng Antonia, tempat kedudukan pemerintah Prokurator Yudea, Pontius Pilatus. Kita sudah akrab dengan's tindakan Pilatus dalam upaya untuk mengalihkan tanggung jawab kepada Herodes Antipas, raja wilayah Yudea. Yesus tampaknya tidak mengalami penganiayaan fisik di tangan Herodes dan kembali ke Pilatus. Saat itu, dalam menanggapi protes dari massa, yang Pilatus memerintahkan Barabas dilepaskan dan dikutuk Yesus untuk pencambukan dan penyaliban.
Persiapan untuk 'pencambukan Yesus dilakukan pada Perintah Caesar. Tahanan dilucuti pakaian-Nya dan tangan-Nya terkait dengan posting di atas kepala-Nya. 


Para anggota legiun Romawi melangkah maju dengan flagrum, atau flagel, di tangannya. Ini adalah cambuk pendek terdiri dari beberapa berat, tali kulit dengan dua bola kecil dari timah menempel di dekat ujung masing-masing. Cambuk berat dibawa turun dengan kekuatan penuh lagi dan lagi di, kembali bahu Yesus dan kaki. Pada awalnya hanya mempertimbang memotong tali kulit saja. Namun praktek berikutnya, mereka memotong lebih dalam jaringan bawah kulit, menghasilkan pertama yang mengalir darah dari kapiler dan pembuluh darah kulit dan akhirnya muncrat pendarahan arteri dari kapal pada otot-otot yang mendasarinya.


Bola kecil timbal memar besar pertama dalam menghasilkan yang rusak terbuka dengan pukulan berikutnya. Akhirnya, kulit punggung itu tergantung di pita panjang, dan seluruh wilayah adalah massa dikenali dari robek, jaringan perdarahan. Ketika ditentukan oleh perwira yang bertanggung jawab bahwa tahanan sudah dekat kematian, pemukulan itu akhirnya berhenti.


Ejekan:


Yesus yang setengah pingsan kemudian dilepas dan dibiarkan merosot ke trotoar batu, basah dengan darahnya sendiri. Para prajurit Romawi melihat lelucon besar di provinsi ini Yahudi mengaku sebagai raja. Mereka melemparkan jubah di bahu-Nya dan ditempatkan tongkat di tangan-Nya untuk tongkat kerajaan. Mereka masih membutuhkan mahkota untuk membuat parodi mereka lengkap. fleksibel cabang kecil ditutupi dengan duri yang panjang, biasanya digunakan untuk membakar api di anglo arang di halaman, adalah anyaman dalam bentuk sebuah mahkota mentah. mahkota itu ditekan ke dalam kulit kepala dan lagi ada perdarahan berlebihan sebagai duri menembus jaringan sangat vaskuler.Setelah mengejek Dia dan mencolok di wajah-Nya, para prajurit mengambil tongkat itu dari tangan-Nya dan memukul Dia di kepala, mendorong lebih duri di kulit kepala-Nya.Akhirnya, mereka lelah olahraga sadis mereka dan merobek jubah dari belakang-Nya. jubah itu sudah menjadi patuh terhadap bekuan darah dan serum di luka, dan penghapusan, sama seperti dalam penghapusan ceroboh dari perban bedah, menyebabkan sakit luar biasa. Luka lagi mulai berdarah.


Perkuburan:


Dalam menghormati adat orang Yahudi, Roma tampaknya kembali pakaian-Nya. Para patibulum3 berat salib itu diikat di bahu-Nya. Prosesi Kristus mengutuk, dua pencuri, dan detail pelaksanaan tentara Romawi yang dipimpin oleh seorang perwira memulai perjalanan lambat sepanjang rute yang kita kenal sekarang sebagai Via Dolorosa.
Meskipun upaya Yesus untuk berjalan tegak, berat dari balok kayu yang berat, bersama-sama dengan shock berlebihan yang dihasilkan oleh kehilangan darah, terlalu banyak. Dia tersandung dan jatuh. Kayu kasar balok mencungkil ke dalam kulit terkoyak dan otot-otot bahu. Dia mencoba bangkit, tapi otot-otot manusia telah mendorong daya tahan mereka di luar. Perwira, ingin melanjutkan dengan penyaliban, memilih penonton pendukung Afrika Utara, Simon dari Kirene, untuk membawa salib. Yesus mengikuti, masih berdarah dan berkeringat keringat, berkeringat dingin shock. Perjalanan 650 meter dari Benteng Antonia untuk Golgota itu akhirnya selesai. tawanan itu lagi dilucuti pakaian-Nya kecuali kain pinggang yang diizinkan orang Yahudi.
penyaliban dimulai. Yesus ditawarkan anggur dicampur dengan mur, sebuah analgesik ringan, campuran sakit-mengenang. Ia menolak minuman. Simon diperintahkan untuk menempatkan patibulum pada tanah, dan Yesus dengan cepat dilemparkan ke belakang, dengan bahu-Nya terhadap kayu. anggota legiun terasa untuk depresi di bagian depan pergelangan tangan. Dia mengendarai kuku, berat besi tempa persegi melalui pergelangan tangan dan jauh ke dalam kayu. Cepat, ia pindah ke sisi lain dan mengulangi tindakan, hati-hati untuk tidak menarik lengan terlalu ketat, tetapi untuk memungkinkan beberapa fleksi dan gerakan. patibulum ini kemudian diangkat ke tempatnya di bagian atas stipes4, dan membaca titulus5 "Yesus dari Nazaret, Raja orang Yahudi" dipakukan ke tempatnya.
Kaki kiri ditekan mundur terhadap kaki kanan. Dengan kedua kaki diperpanjang, jari-jari kaki ke bawah, paku didorong melalui lengkung masing-masing, meninggalkan lutut agak tertekuk. Korban sekarang disalibkan.


Pada Salib:

Ketika Yesus perlahan-lahan merosot ke bawah dengan lebih berat pada kuku di pergelangan tangan, menyiksa, sakit ditembak berapi-api sepanjang jari-jari dan menaiki senjata untuk meledak dalam otak. Paku-paku di pergelangan tangan yang menempatkan tekanan pada saraf median, batang saraf besar yang melintasi pertengahan pergelangan tangan dan tangan. Seperti Dia mendorong dirinya ke atas untuk menghindari hal ini peregangan siksaan, Dia menempatkan berat penuh Nya di paku melalui kaki-Nya. Sekali lagi ada penderitaan membakar sebagai kuku merobek melalui saraf antara tulang metatarsal kakinya.
Pada titik ini, fenomena lain terjadi. Sebagai lengan lelah, gelombang besar menyapu kram otot-otot, knotting mereka kesakitan yang dalam tanpa henti, berdenyut. Dengan kram datang ketidakmampuan untuk mendorong diri ke atas. Menggantung lengan, otot-otot dada, otot-otot dada besar, lumpuh dan otot-otot interkostal, otot-otot kecil di antara tulang rusuk, tidak dapat bertindak. Udara dapat ditarik ke dalam paru-paru, tetapi tidak bisa menghela napas. Yesus berjuang untuk meningkatkan diri dalam rangka untuk mendapatkan bahkan satu nafas pendek. Akhirnya, tingkat karbon dioksida meningkat di paru-paru dan dalam aliran darah, dan sebagian kram mereda.

The Last Words

Ia mampu mendorong diri ke atas untuk napas dan membawa dalam kehidupan-pemberian oksigen. Hal itu jelas selama periode bahwa Ia mengucapkan tujuh kalimat pendek yang dicatat.
Yang pertama - menatap para prajurit Romawi melemparkan dice6 untuk garmen seamless-Nya: "Bapa, ampunilah mereka karena mereka tidak tahu apa yang mereka lakukan."
Yang kedua - ke thief7 bertobat: ". Hari ini, engkau akan bersamaku di surga"
Ketiga - menatap Maria, ibu-Nya, Dia berkata: "Ibu, lihatlah anakmu." Kemudian beralih ke, ketakutan John remaja sedih, rasul tercinta, Ia berkata: "Lihatlah ibumu." 8
Menangis keempat adalah dari awal Mazmur 22: "Ya Tuhan, Allahku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?"
Dia menderita sakit jam tak terbatas, siklus memutar, kram bersama-mengiris, sesak napas parsial intermiten, dan nyeri membakar sebagai jaringan robek dari belakang robek-Nya dari gerakan-Nya atas dan ke bawah kasar terhadap kayu salib. Lalu penderitaan yang lain mulai: menghancurkan rasa sakit yang mendalam di dada sebagai perikardium, kantung yang mengelilingi jantung, perlahan-lahan dipenuhi dengan serum dan mulai menekan jantung.
Nubuat dalam Mazmur 22:14 sedang digenapi: "aku tercurah seperti air, dan semua tulang saya berada di luar bersama, hatiku seperti lilin, melainkan dilebur di tengah-tengah perut saya."
akhir itu dengan cepat mendekat. Hilangnya cairan jaringan telah mencapai tingkat yang kritis; dikompresi jantung berjuang untuk memompa berat, tebal, darah lambat ke jaringan, dan paru-paru disiksa sedang membuat upaya panik untuk menghirup udara teguk kecil. Jaringan nyata dehidrasi mengirim banjir mereka rangsangan ke otak. Yesus menangis terengah kelima-Nya: "Aku haus." Sekali lagi kita baca dalam mazmur nubuat: "Kekuatanku kering seperti beling, lidahku melekat pada rahang saya, dan Engkau telah membawa aku ke dalam debu kematian" (Mazmur 22:15 KJV).
Sebuah spons direndam dalam posca, anggur, murah asam itu adalah minuman pokok dari legiuner Romawi, diangkat ke bibir Yesus. Tubuhnya sekarang di ekstrim, dan Dia bisa merasakan dinginnya maut merangkak melalui jaringan Nya. Kesadaran ini melahirkan keenam firman-Nya, mungkin sedikit lebih dari bisikan tersiksa: "Sudah selesai." misi-Nya atonement9 telah selesai. Akhirnya, Ia bisa membiarkan tubuh-Nya untuk mati. Dengan satu gelombang terakhir dari kekuatan, Ia sekali lagi menekan kaki robek-Nya terhadap kuku, meluruskan kaki-Nya, menarik napas lebih dalam, dan menangis diucapkan-Nya ketujuh dan terakhir: ". Bapa, ke dalam tangan Anda Saya komit semangat saya"

Kematian:

Metode umum untuk mengakhiri suatu penyaliban adalah dengan crurifracture, pemecahan tulang kaki. Hal ini mencegah korban dari mendorong dirinya ke atas, ketegangan tidak dapat dibebaskan dari otot-otot dada, dan sesak napas cepat terjadi. Kaki kedua penjahat yang patah, tapi ketika tentara mendekati Yesus, mereka melihat bahwa ini adalah tidak perlu.
Rupanya, membuat ganda yakin kematian, anggota legiun melaju tombak di antara tulang rusuk, ke atas melalui pericardium dan ke jantung. Yohanes 19:34 menyatakan, "Dan segera mengalir keluar darah dan air." Jadi ada keluarnya cairan encer dari kantung yang mengelilingi jantung dan darah bagian dalam hati. Ini agak konklusif post-mortem bukti bahwa Yesus mati, bukan kematian penyaliban biasa oleh mati lemas, tapi gagal jantung karena terkejut dan penyempitan jantung dengan cairan di dalam perikardium.

Kebangkitan:

Dalam kejadian ini, kita telah melihat sekilas lambang kejahatan bahwa manusia dapat menunjukkan arah adalah sesama dan terhadap Allah. Ini adalah pemandangan yang buruk dan cenderung meninggalkan kita sedih dan tertekan.
Tapi penyaliban itu bukanlah akhir dari cerita. Bagaimana kita bisa bersyukur bahwa kita memiliki sekuel: sekilas dari rahmat Allah yang tak terbatas terhadap manusia - - karunia penebusan, keajaiban kebangkitan, dan harapan pagi Paskah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar