Senin, 07 Februari 2011

Memahami & Menjiwai Nyanyian ( Interprestasi & Ekspresi )


Bagian yang paling sulit dalam proses bernyanyi itu adalah ini “ Interprestasi & Ekspresi “.  Interprestasi & ekspresi itu adalah cara menggali untuk memahami sebuah karya yang belum pernah diketahui / dikenal sekaligus menampilkannya dengan penjiwaan yang maksimal sesuai dengan keinginan pencipta berdasarkan tema, masa serta kepribadian pencipta itu sendiri. Jadi jangan asal nyanyi sesuka kita aja.



Ada dua hal yang harus dimengerti oleh seorang yang disebut penyanyi atau pelatih agar dapat memberikan / menyajikan “ interprestasi & ekspresi” yaitu :

I. Kemampuan / pengetahuan Non Musik.

1. Pengetahuan sejarah secara umum, coz setiap karya selalu diciptakan pada zamannya, yang tidak sama sesuai dengan perkembangan zaman. Pada era apa lagu tersebut diciptakan, dan dalam suasana yang bagai mana, menampilkan suasana yang demikianlah yang harus kita lakukan.
2. Pengetahuan sejarah musik, berhubungan erat dengan jenis musik yang digunakan pada zaman itu serta kehidupan musik penciptanya. Karena karya tidak pernah berbeda jauh dari kondisi pencipta dan juga kondisi musik dan alat musiknya.
3. Pengetahuan berbahasa yang baik, agar dengan terampil dapat menyusun kalimat lagu dengan kalimat bahasa menjadi satu kesatuan.

II. Kemampuan / Pengetahuan Musik.
  • Mengenal alat musik dan sebaiknya dapat memainkannya walaupun dengan sangat sederhana. Kelas pemain gitar pinggiran lampu merah jadilah,, yang penting bisa sedikit.
  • Secara terampil telah menguasai tahapan-tahapan seperti diuraikan dalam artikel sebelumnya, untuk mengerjakan pernapasan yang baik, memproduksi suara, membaca notasi memainkan / menyanyikan irama dll sehingga menjadi seorang pembaca puisi terbaik melalui nyanyian.
  • Dapat bernyanyi dengan hati, yaitu harus tenggelam dan berada dalam suasana musik serta menjadi bagian dari musik.
  • Pengungkapan yang menyeluruh, artinya bernyanyi dengan seluruh pribadinya yang ditampilkan melalui gerakan dan ekspresi wajahnya.
  • Menguasai dan dapat menggunakan tehnik-tehnik bernyanyi / musik antara lain 
    • Mengerjakan dinamika, yaitu tanda-tanda seperti : pp, mp, p, mf, f, ff, dst.
    • Terampil menghidupkan tempo lagu , misalnya allegro, moderato, andante, serta perobahan yang terjadi saat lagu dinyanyikan, yaitu allargando, rittardando, rallertando, accelerando dll tanpa mengganggu gestur secara keseluruhan.
    • Terampil mengerjakan legatura, staccato, marcatosforzato dll.
    • Membidik nada dengan baik, meskipun interval nadanya begitu jauh dan begitu rumituntuk dibunyikan.
    • Jika harus menggunakan vibrasi harus dapat mengawasinya, agar tidak terkesan dibuat-buat dan dipaksakan,karena mengganggu pada keutuhan nada.
    • Mampu untuk mewarnai vocal sesuai dengan karakter lagu yang ditampilkan saat itu, Karena nuansa lagu tidak sama. Misal : nuansa terang, gembira, sedih, sakral dsb.
    • Mampu mengelola register suara sendiri, yaitu pada saat “suara dada” dan “suara tengah” tidak mampu lagi menjangkau nada tinggi, dan harus menggunakan “falsetto” ( suara kepala) maka perpindahan register tersebut harus berlangsung dengan indah dan manis.
    • Mengerjakan dinamika, yaitu tanda-tanda seperti : pp, mp, p, mf, f, ff, dst.
    • Terampil menghidupkan tempo lagu , misalnya allegro, moderato, andante, serta perobahan yang terjadi saat lagu dinyanyikan, yaitu allargando, rittardando, rallertando, accelerando dll tanpa mengganggu gestur secara keseluruhan.
    • Terampil mengerjakan legatura, staccato, marcatosforzato dll.
    • Membidik nada dengan baik, meskipun interval nadanya begitu jauh dan begitu rumituntuk dibunyikan.
    • Jika harus menggunakan vibrasi harus dapat mengawasinya, agar tidak terkesan dibuat-buat dan dipaksakan,karena mengganggu pada keutuhan nada.
    • Mampu untuk mewarnai vocal sesuai dengan karakter lagu yang ditampilkan saat itu, Karena nuansa lagu tidak sama. Misal : nuansa terang, gembira, sedih, sakral dsb.
    • Mampu mengelola register suara sendiri, yaitu pada saat “suara dada” dan “suara tengah” tidak mampu lagi menjangkau nada tinggi, dan harus menggunakan “falsetto” ( suara kepala) maka perpindahan register tersebut harus berlangsung dengan indah dan manis.
  • Pengetahuan menganalisa lagu berdasarkan strukturnya ( pembuka, isi penutup ) dan berdasarkan harmonisasi, karena lagu yang memiliki irama dan birama yang sama tidak selalu dinyanyikan dengan cara yang sama pula.
  • Jika harus terpaksa memberikan tanda-tanda hiasan / dinamika yang timbul dari aransemen lagu harus mampu memberi warna yang sesuai dengan tuntutan aransemen yang dimaksud.
  • Dengan memahami hal-hal yang tadi , baik penyanyi atau penonton / pendengar akan menikmati bagaimana indahnya, agungnya, merdunya, manisnya, sebuah karya yang tadinya sangat sederhana jika dilihat dari penulisnya

Teknik Vokal


Setiap Penyanyi memiliki gaya mereka sendiri suara, unik dan nada yang bernilai belajar. Melihat dan mendengarkan cara penyanyi profesional melakukan memberikan wawasan tentang teknik yang digunakan, tetapi Anda bisa menghabiskan bertahun-tahun mencoba untuk meniru vokalis atas atau artis favorit.Jika Anda berniat untuk menjadi "upeti" tindakan atau memiliki kesamaan alami untuk seorang seniman yang ada, belajar mereka akan menjadi bagian penting dari program latihan Anda, tetapi untuk benar-benar mendapatkan keuntungan dari suara Anda, Anda harus berkonsentrasi pada pengembangan kemampuan Anda sendiri vokal alam dan gaya. 

Jika Anda mendengarkan garis vokal, Anda akan melihat bagaimana langka itu adalah untuk mendengar "monoton" atau satu penyanyi catatan. Ketika Anda berbicara, suara Anda lift dan tetes, peningkatan dan penurunan volume, ini disebut 'LIGHT & SHADE' atau 'EKSPRESI' dan merupakan kunci untuk membuat sebuah lagu rata-rata menjadi satu yang sangat listenable. Jadi, bagaimana Anda mencapai efek yang sama dalam performa vokal Anda? 

Jawabannya adalah untuk mempelajari bagaimana bunyi dan bentuk diciptakan kemudian terintegrasi dengan alam perasaan dan emosi. Bagian dari pekerjaan bernyanyi guru adalah untuk memberikan siswa dengan latihan dan teknik plus mengidentifikasi ketegangan untuk membantu penyanyi dalam mengeksplorasi potensi mereka sendiri dan bernyanyi dengan cara yang sehat. 

Hal ini dapat terdengar sedikit mengintimidasi atau membingungkan bagi pemula yang lengkap, yang mungkin tidak memahami makna di balik istilah atau alasan untuk latihan yang digunakan. Vocal Scales, belajar untuk bernapas, irama, dinamika, timbre, diksi benar, ungkapan dan visualisasi adalah metode yang mengajarkan penyanyi tentang mekanisme bernyanyi. 

Ada kalanya penyanyi mencoba terlalu keras untuk melakukannya dengan benar, bukan untuk mengekspresikan lagu. Bernyanyi tanpa mempertimbangkan teknik atau gaya selama sesi latihan dapat melepaskan ketegangan, sehingga dalam penggunaan subconsious teknik yang benar, sehingga menghasilkan nada yang indah atau kualitas emotif. Teknik hanyalah sebuah alat untuk mencapai tujuan yang selamanya terbuka, tumbuh, perubahan dan berkembang sebagai pengalaman penyanyi keuntungan dan keyakinan pada kemampuan mereka sendiri. 

TIPS SEDERHANA 

Tips berikut dan latihan harus mencoba sekali, mereka adalah 'teknik sehat' tidak untuk digunakan pada dasar konstan, hanya satu dari ide-ide yang ditujukan untuk eksplorasi bagaimana rasanya ketika menggunakan bentuk mulut dan suara. 

Melembutkan suara Anda untuk hampir berbisik untuk memberikan sebuah 'desah' merasa. 

'Ngeong' Praktek kucing dan 'menggeram' suara (tidak benar-benar), mencoba dan menggunakan mulut / bentuk suara untuk memberikan diri Anda 'menggeram' yang seksi. 

Percobaan dengan penempatan lidah, bentuk mulut, menaikkan dan menurunkan laring ketika menyanyikan sebuah catatan atau frase. 

Visualisasikan catatan memukul langit-langit untuk mendapatkan catatan-catatan tinggi dan lantai untuk mendapatkan yang rendah. 

Berikut adalah beberapa latihan Anda dapat berlatih untuk membantu mencapai cahaya dan bayangan dalam suara Anda. 

Gunakan frase untuk berlatih dengan - coba gunakan - "Saya ingin Whisper" "Saya ingin SHOUT", 

Mulailah dengan berbicara frase biasanya, merekam usaha Anda dan mendengarkan pengucapan Anda dan ekspresi. 

Ulangi 'berbisik' kalimat bagian pertama dan 'berteriak' yang kedua. 

Dengan sekarang Anda harus merasa, dan mendengar cara mulut, tenggorokan dan pernapasan menciptakan suara yang berbeda. 

'SING' Sekarang seluruh frase normal, santai dan alami. 

Akhirnya mengulang 'bernyanyi' seluruh latihan frase. 

Cobalah untuk 'proyek' suara Anda ke depan dan keluar dengan memvisualisasikan catatan mencapai bagian belakang ruangan. 

Lagu atau catatan Anda gunakan tidak penting, tetapi dengan memperhatikan bagaimana Anda suara selama latihan ini. 

Setelah Anda telah mencoba ide-ide ini, Anda harus mampu mengidentifikasi bentuk mulut dan posisi lidah yang membantu untuk membuat suara dan nada, yang jika digunakan dengan benar bisa diterapkan pada lagu yang Anda lakukan untuk menciptakan efek yang berbeda untuk frase dan kata-kata. Tujuannya adalah untuk menemukan metode yang merasa nyaman, suara yang bagus dan memungkinkan suara untuk beroperasi pada efisiensi puncak, jika metode yang menyebabkan suara serak atau sakit, maka berarti bahwa hal itu menyebabkan stress pada pita suara yang dapat merusak suara. 
EKSPRESI 

Ini adalah istilah yang digunakan untuk menjelaskan 'perasaan' dalam suara Anda.Menempatkan ekspresi menjadi sebuah lagu membuatnya 'nyawa' untuk pendengar. 

Ketika Anda membaca lirik sebuah lagu, apakah mereka datang hidup bagi Anda?Dapatkah Anda berhubungan dengan tema atau cerita? Bicara lirik keras, bayangkan Anda sedang berbicara dengan seorang teman dekat, bagaimana Anda akan mengucapkan kata-kata kepada mereka? Jika itu adalah sebuah lagu cinta atau balada, membayangkan orang yang Anda ingin untuk mengungkapkan emosi. 

Bernapas dalam 'celah' hak atau 'beristirahat' adalah penting karena membantu Anda untuk memukul catatan yang tepat dan menempatkan ekspresi ke dalam kinerja. 

Sebuah suara, terang percaya diri dalam suara Anda dapat dicapai dengan tersenyum! 

Ini dapat diterapkan pada setiap lagu dengan tema emosional yang kuat, kuncinya adalah untuk berhubungan dengan apa yang penulis lagu tersebut berusaha untuk mengekspresikan dan menggunakan emosi alami Anda untuk meningkatkan cara Anda melakukan lagu. Menyanyikannya dari hati dan Anda tidak akan pergi jauh salah.

Belajar Lirik Lagu



Lupa lirik di gigs? Mencoba mengingat kata-kata sebuah lagu? Memiliki masalah menghafal lagu untuk menunjukkan? Butuh sebuah Hand? 

Cepat atau lambat, siapapun yang ingin menjadi seorang penyanyi harus mengatasi tugas belajar lirik atau kata-kata lagu-lagu mereka berniat untuk melakukan. Mudah ya? Yah seharusnya, tetapi beberapa orang tidak tahu di mana (atau bagaimana) untuk memulai dan yang lainnya melupakan kata-kata pada saat penting dalam lagu - bagi orang lain ini dan semua yang membutuhkan sedikit bantuan & bimbingan kami telah membuat halaman ini 

T. Apakah saya perlu mempelajari kata-kata? 
A. Jika Anda menyanyi untuk bersenang-senang, maka tidak perlu mempelajari lirik, namun jika Anda ingin menjadi seorang penyanyi dan tampil di atas panggung atau mencari karir rekaman, maka belajar kata-kata yang membuat alur cerita untuk lagusangat penting. Pikirkan tentang hal ini ...... Bagaimana perasaan Anda jika Anda melihat artis favorit Anda membaca lirik ke salah satu top hits mereka dari selembar kertas tergenggam di tangan mereka? Hmmm, tidak terlalu profesional. 

T. Apa manfaat belajar lirik? 
A. Nah, untuk memulai dengan, menghafal kata-kata untuk lagu memungkinkan Anda untuk berkonsentrasi pada menyanyikan lagu, bukan mencoba mengingat kata-kata!Membawa lembar buku lagu atau lirik sekitar menghambat gerakan, mencegah penyanyi dari mengekspresikan diri dan membuatnya tampak gugup, bahkan ketika mereka tidak! 

T. Saya telah melihat penyanyi tampil dengan sebuah buku pada berdiri - tidak dapat saya lakukan itu? 
A. Tentu saja Anda bisa. Meskipun apa yang Anda mungkin telah melihat adalah 'daftar lagu' para penyanyi atau 'pad' yang berisi lembaran musik untuk para musisi dan lagu yang tercantum dalam urutan preferance untuk referensi band. 

Belajar Kata 

Sangat penting untuk memahami bahwa setiap orang memiliki cara mereka sendiri belajar - apa yang dapat bekerja untuk satu, mungkin tidak bekerja bagi orang lain.Ada beberapa metode yang dapat digunakan untuk membantu Anda mempelajari kata-kata untuk lagu, mencoba setiap metode dan menggabungkan satu atau lebih gaya sampai Anda menemukan apa yang bekerja untuk Anda. 

Visual peserta didik merasa lebih mudah untuk memiliki salinan cetak untuk belajar dari dan menulis atau mengetik kata-kata beberapa kali membantu mereka untuk menghafal lirik. 

pelajar auditori belajar paling baik dari menggunakan kaset praktek atau berlatih dengan iringan sebuah. 'Mendengar' bagaimana lagu dilakukan dan bernyanyi bersama untuk musik menyediakan pedoman bagi penyanyi yang membantu mereka untuk menghafal kata-kata. 

Kinaesthetic pelajar menemukan imitasi, praktek, sentuhan dan gerakan cara terbaik untuk belajar. gerakan Bergaul dengan lagu dapat membantu memberikan citra, meskipun pengulangan lebih mungkin diperlukan sebagai orang yang menggunakan metode ini memiliki masalah yang paling menghafal musik. 

Metode terbaik untuk mempelajari kata-kata untuk lagu adalah pengulangan dan 'mnemonik' yang merupakan kata lain untuk alat memori. Mnemonik adalah metode untuk mengingat informasi yang dapat sulit untuk diingat. Contoh sederhana adalah hari telah sajak '30 September '. Prinsip mnemonik adalah untuk digunakan sebagai banyak fungsi terbaik dari otak anda mungkin untuk menyimpan informasi. 

Belajar lagu yang ditulis dalam bahasa asing juga dapat dicapai dengan menggunakan metode yang sama. Hal ini juga membantu untuk mendengar lagu dilakukan oleh seniman bernyanyi dalam dialek asli mereka. Ini membantu siswa dalam mencapai pengucapan yang benar dan diksi. Belajar arti dari kata-kata akan membuat mereka lebih mudah untuk mengingat dan membantu penyanyi untuk melakukan dengan perasaan lebih. 

Jangan menunda menghafal sampai menit terakhir! Ketika melakukan ada banyak gangguan dan jika Anda menari atau bergerak mudah untuk melupakan kata-kata Anda harus bernyanyi! Pada awalnya Anda perlu berkonsentrasi keras untuk mengingat lirik sehingga lebih Anda mengulangi mereka mudah menjadi. Anda harus terus melakukannya sampai mengingat kata-kata menjadi otomatis, maka Anda akan memastikan bahwa bahkan jika Anda menderita saraf atau terganggu di panggung Anda akan ingat lagu! 

Lyrics Latihan 

Pilih frase pendek maka bicara dan menyanyikan kata-kata yang berulang kali sampai Anda dapat menyanyikannya tanpa melihat musik. Ulangi ini dengan frase kedua kemudian menempatkan mereka berdua bersama-sama, mengulang dari memori, terus melakukan hal ini sampai Anda dapat mengulangi seluruh lagu. Saat sejumlah besar lagu perlu dihafalkan untuk sebuah pertunjukan teater atau kinerja opera, belajar yang Anda suka yang paling pertama! 

1. Baca dan ulangi kata-kata dalam semburan pendek - kecil dan sering lebih efektif daripada mencoba untuk menjejalkan itu di lebih dari beberapa jam. 

2. Membuat catatan tentang tema lagu dan citra. 

3. Buatlah rekaman Anda berbicara dan bernyanyi lirik. 

4. Berbicara dan menyanyikan irama lagu. 

5. Menulis atau mengetikkan kata-kata sementara mengulangi mereka. 

6. Associate dengan kata-kata asing yang Anda sudah tahu. 

7. Pelajari kata-kata sementara memainkan lagu praktek di mobil atau ketika melakukan pekerjaan yang aneh. 

8. Pelajari lirik dalam urutan terbalik (ayat terakhir pertama) dan ulangi kata-kata pada berbagai waktu siang hari. 

9. Ulangi lagu setiap hari, bernyanyi atau mengucapkan kata-kata keras. 

10. gambar hidup, lucu dan berlebihan Gunakan atau simbol untuk membantu mengasosiasikan kata-kata 

11. Mengasosiasikan setiap kata dengan gambar, menggabungkan ini untuk membuat perjalanan melalui lagu. 

12. Hafalkan kata-kata tanpa musik kemudian meletakkannya bersama dengan musik. 

13. Cobalah untuk 'mendengar' lagu dan kata-kata dalam sementara kepala Anda menonton tv atau mendengarkan lagu lain. 

14. Otak Anda terus bekerja pada malam hari sehingga dijalankan melalui apa yang Anda pelajari sebelum Anda pergi tidur. 

15. Jika Anda memiliki tape praktek, bermain pada volume rendah seperti Anda jatuh tertidur. 

16. Ketika 'harmoni' belajar atau merekam 'backing vocal' tape bagian Anda sendiri dan satu dengan semua bagian penyanyi lain. Latihan untuk bagian Anda kemudian bersama dengan bagian-bagian penyanyi lain. 

17. Sementara ayat praktek melakukan repetative sesuatu (seperti mencuci piring!) 

18. Menyimpan salinan dari lagu mana-mana! Di kamar mandi, mobil, melalui telepon dan praktek kata bila Anda bisa. 

19. Membawa tape player portabel dan headphone dengan Anda di mana pun Anda pergi - mendengarkan di bus, selama istirahat teh dan selama istirahat makan siang. 

20. Reward diri Anda dengan mengobati ketika Anda telah berhasil menghafal kata-kata dan dapat bernyanyi melalui di depan teman tanpa mengacu pada kata-kata. 

Setelah Anda telah belajar lagu, review sering untuk tetap segar dan memperkuat memori. 

Tips untuk Pembaca 

Ada beberapa penyanyi yang memiliki masalah nyata menghafal lirik, ke titik bahwa mereka tidak bisa menyanyi lagu tanpa mengacu pada kata-kata. Mungkin penyanyi deputises untuk orang lain dan memerlukan lebih besar dari biasanya repertoar lagu. 

Apapun alasan penyanyi merasa mereka harus memiliki bahan referensi di atas panggung, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menghindari muncul amatir dan tidak profesional. 

Belajarlah untuk 'membaca di depan' dari musik. Cepat memindai kata-kata di depan titik yang sedang Anda pada memungkinkan Anda untuk melihat menyanyi sementara penonton - bukan di musik! 

Cobalah untuk tidak melihat kata-kata atau musik lembaran kecuali Anda benar-benar terjebak! Jika Anda hanya perlu melihat kata-kata kadang-kadang untuk referensi, menempatkan kotak musik atau musik lembaran di sisi panggung.Mengembara ke antara lagu untuk melihat cepat, terus berbicara dengan penonton atau mengambil seteguk air sementara Anda melakukan ini sehingga tampak alami dan tidak seolah-olah Anda benar-benar menyikat sampai pada kata-kata! 

Belajarlah untuk 'berimprovisasi' atau mengganti kata-kata dengan Anda sendiri jika Anda lupa aslinya - itu tidak profesional dan jika Anda sedang menjalankan sebuah lagu terkenal maka anggota penonton akan melihat, tetapi bernyanyi sesuatu daripada berhenti sama sekali lebih mungkin untuk 'jog' memori dan membantu Anda untuk mengambil lagu pada suatu titik Anda ingat (seperti paduan suara). 

Bila menggunakan kotak musik, hindari meletakkannya tepat di depan Anda. Tempat itu sebagai jauh dari Anda mungkin ke sisi yang paling nyaman untuk referensi dan sudut sedikit ke arah Anda. 

Jika Anda terlihat pendek dan tidak mampu menghindari menempatkan berdiri di sebelah kanan Anda, lebih rendah sehingga pandangan penonton adalah prei. Tulis lirik di cetak besar dan menempatkan mereka dalam saku plastik 'anti-silau'. Anda dapat membeli folder siap dengan ini melekat di sebagian besar toko-toko alat tulis. 

Coba gunakan 'Cue Kartu' - satu penyanyi aku tahu menulis kata pertama atau baris setiap ayat dan paduan suara ke kartu besar yang diletakkan di sisi panggung.Membaca garis memungkinkan dia untuk mengingat sisa ayat atau chorus. 

Cue Kartu juga dapat digunakan untuk partisipasi pendengar - jika Anda mengalami masalah nyata pembelajaran kata-kata - menuliskannya di cetak besar ke kartu, menempatkan mereka pada berdiri miring sedikit ke arah penonton dan mengundang mereka untuk bergabung dalam! 

Menjadi Jockey Karaoke - membaca lirik dari layar diharapkan!

Kinerja Blues



Pertama, pertanyaan paling penting: Apakah Anda masih suka bernyanyi? 

Aku tahu itu terdengar jelas, aneh, dll untuk menanyakan hal ini - tetapi berasal dari pengalaman saya sendiri, saya kembali ke pelatih setelah satu tahun, dan komentar dia untuk saya setelah sesi kami bersama-sama adalah "Sudah jelas Anda benar-benar menikmati bernyanyi sekarang -. bahwa Anda tidak bisa hidup tanpa melakukannya tahun yang lalu, saya tidak akan mengatakan bahwa - setahun yang lalu itu tampak seperti itu BEKERJA untuk Anda, dan bahwa Anda tidak terlalu suka melakukannya ". Itu tidak berarti saya TIDAK DID melakukannya ketika sepertinya kerja - atau bahwa saya tidak terus melakukannya, karena jelas saya harus pergi dari titik itu ke titik di mana ia sekarang jelas bagi banyak orang (saya suara guru mengomentari hanya minggu ini) bahwa I LOVE menyanyi, dan bahkan selama krisis terburuk dalam keyakinan vokal (seperti yang aku alami pada saat ini) aku masih cinta menyanyi - aku hanya tidak selalu menyukai cara saya bernyanyi 

Jika Anda masih suka menyanyi, maka tanyakan pada diri sendiri apakah Anda menyukai apa yang Anda bernyanyi? Kadang-kadang saya akan mendapatkan begitu muak dengan sepotong musik, maka akan penyiksaan harus berlatih bahkan sekali lagi. 

Sekali lagi, Anda telah membuat komitmen untuk menyanyikan repertoar tertentu untuk resital ini. Jika ada satu atau dua potong Anda benar-benar tidak dapat perut lagi, apakah mungkin bagi Anda untuk membuat substitusi - dan lakukan Anda memiliki potongan-potongan lain yang berada dalam kondisi cukup baik bagi Anda untuk pengganti? Jika Anda tidak dapat mengubah program, Anda harus mengubah pola pikir Anda - yang sangat sulit, aku tahu. 

Jika Anda benar-benar tidak bisa jujur mengatakan Anda masih suka bernyanyi, itu tidak berarti Anda tidak boleh menyanyi. Ini hanya berarti bahwa Anda harus bekerja di sekitar masalah itu juga. Tanyakan kepada diri sendiri MENGAPA Anda tidak suka bernyanyi - apakah tindakan bernyanyi tidak Anda sukai, atau itu suara Anda pada tahap ini dalam teknik vokal Anda, atau itu repertoar Anda telah bekerja terlalu lama? Jika Anda jujur bisa mengatakan itu tindakan sangat bernyanyi Anda lelah, kemudian mendapatkan melalui resital ini harus sepotong kue. Anda akan telah memutuskan bahwa Anda tidak peduli tentang hasilnya karena Anda tidak bermaksud untuk terus menjadi seorang penyanyi - jadi siapa yang peduli seberapa baik Anda menyanyikan potongan-potongan pertunjukan. Mereka akan seni lagu Anda di daerah ini, jadi Anda mungkin juga keluar dengan rengekan sebagai keras. 

Entah kenapa aku tidak berpikir kasus ini, namun. Jadi apa yang Anda mungkin benar-benar tidak ingin lakukan adalah (1) menyanyikan musik yang telah Anda harus bernyanyi - atau (2) bekerja keras seperti yang Anda pikir Anda harus menyanyi dan juga Anda mau. Berikut adalah beberapa ide untuk psyching diri Anda kembali ke tingkat kegembiraan yang dapat membawa Anda melalui: 

1. Ini bukan resital akademis atau ujian. Ini kinerja. Ini dimaksudkan untuk menghibur pendengar. Seperti untuk pertimbangan lain, sekrup mereka. Pikirkan ini sebagai pertunjukan Carnegie Hall, bukan persyaratan akademis. Fakta bahwa hadiah oleh-produk akan menjadi kredit akademik sama sekali tidak relevan. Anda adalah pemain bukan akademis - bertindak dan berpikir seperti satu. 

2. Biarkan pemain di dalam kamu mengambil alih. Pikirkan tentang masing-masing potongan-potongan anda melakukan - bukan dalam hal apa aspek teknik atau musisi Anda memilih mereka untuk untuk mengesankan dosen Anda dan mendapatkan nilai yang baik. Pikirkan tentang masing-masing potongan-potongan dalam hal nilai hiburan. Apakah kata-kata yang menarik? Jika demikian, bekerja lebih dengan teks - berpikir tentang makna dan bagaimana Anda akan mendapatkannya menyeberang ke penonton. Pikirkan tentang ekspresi beberapa tapi kritis fisik gerak tubuh atau wajah bahwa kata-kata menyarankan kepada Anda yang akan Anda gunakan untuk membantu menyampaikan makna Anda untuk penonton. Jika ada beberapa saat musik yang mempesona, bersenang-senang dengan mereka - jika ada pembunuh menjalankan bahwa Anda telah dicambuk sampai mati untuk bisa bernegosiasi, sekarang saatnya untuk benar-benar SHOW OFF - bersenang-senang dengan itu.Wow para pendengar! Jika ada nada tinggi stratosfir, SUSU IT! Jangan mendekati potongan-potongan ketat akademis - NIKMATI hal-hal pamer, seperti yang Anda akan lakukan jika Anda dibayar untuk menyanyikannya di Met atau Carnegie Hall untuk audiens penggemar setia. 

3. Bereksperimen dengan ide-ide baru saat Anda bernyanyi melalui potongan.Apakah Anda mencoba mengambil hal-hal lebih cepat / lambat? Pernahkah Anda berpikir tentang cara-cara yang berbeda dari ungkapan - menekankan kata-kata yang berbeda, atau menempatkan koma di tempat yang berbeda - jelas mana masuk akal, tetapi biasanya ada lima cara yang berbeda untuk mengatakan kalimat, yang masing-masing akan memiliki makna agak berbeda. Bekerja dengan teks dengan cara ini, dan dengan mengubah sedikit penekanan dalam teks, Anda akan menemukan Anda mengubah sedikit penekanan pada musik. Tape rekam diri Anda bermain dengan ini dan melihat apa yang mungkin bekerja lebih baik daripada cara Anda telah melakukan itu seribu kali sudah. 

4. Bekerja pada potongan paling aman yang paling. Mereka adalah orang yang khawatir Anda yang paling, tetapi juga orang yang akan tampak paling basi, dan yang mana Anda akan merasakan rasa yang lebih besar prestasi sebagai upaya Anda meningkatkan mereka antara sekarang dan waktu kinerja. Hal ini mungkin tampak seperti nasihat jelas, tetapi memang benar-benar ada alasan untuk menyanyi melalui potongan-potongan yang sudah Anda telah turun tepuk dan disempurnakan untuk yang terbaik dari kemampuan Anda saat ini lebih dari dua atau tiga kali antara sekarang dan kinerja. 

5. Pikirkan tentang TEMA dari resital Anda - apakah ada ide pemersatu Anda mendapatkan seluruh? Jadilah kreatif - berpikir tentang pesan Anda mencoba untuk menyampaikan dengan pilihan Anda. Jika tidak ada yang jelas muncul dalam pikiran, Be imajinatif. Ini akan membuat Anda berpikir dalam cara-cara baru tentang potongan lama basi. 

6. Mulai merencanakan untuk semua musik baru Anda akan mulai bekerja pada menit resital ini berakhir. resital Ini adalah awal yang tidak berakhir - titik loncatan off untuk fase berikutnya perkembangan musik dan vokal. Jangan berpikir Anda tidak memiliki kemewahan untuk menempatkan energi mental sedikit apa yang datang berikutnya - jika Anda bisa merasa senang lima aria Anda sudah ingin mulai bekerja pada segera setelah ini berdarah resital selesai, Anda dapat menggunakan kegembiraan bahwa untuk mendorong Anda melalui pembacaan terhadap pahala itu.Neraka, bahkan menyanyi melalui beberapa potong baru - SEKALI - hanya untuk melihat betapa indahnya mereka rasakan di mulut dan tubuh Anda. Semacam preview yang akan datang. 

7. Tentukan apa yang akan Anda lakukan dengan potongan resital setelah Anda sudah melakukan pertunjukan itu. Apakah Anda menyukai salah satu dari mereka cukup untuk menjaga mereka dalam repertoar Anda? Seperti potongan audisi? Jika demikian, Anda mungkin ingin untuk mulai berpikir tentang waktu berikutnya dan konteks di mana Anda akan melakukan mereka. Mungkin program resital ini didikte oleh urgensi akademis. Tapi jika ada tiga lagu pada program yang dapat Anda bayangkan melakukan lagi, Pikirkan tentang program resital Anda akan LIKE untuk memasukkan mereka pada - sesuatu dengan tema yang berarti sesuatu untuk Anda, atau berfokus pada seorang komposer / sekelompok komponis Anda benar-benar mencintai - dan RENCANA untuk melakukan itu resital - resital murni untuk sukacita pertunjukan. Sekali lagi, memiliki tujuan BALIK pembacaan saat ini adalah cara yang sangat baik untuk menjaga energi mengalir. 

8. Jangan lupa untuk mengajak teman Anda untuk mendengar resital akademik Anda. Seorang penonton yang Anda tahu adalah cenderung untuk mencintai Anda akan bertepuk tangan banyak dan memberikan semua stroke Anda tidak mungkin merasa Anda dapatkan dari bahwa komite akademik poker berwajah yang duduk dalam catatan menarik kembali. Lupakan tentang sekelompok bahwa - mereka tidak memiliki apapun menyenangkan ... yang ada alasan mengapa Anda tidak seharusnya. Memang, itu semua alasan yang lebih untuk bersenang-senang - karena jika Anda hanya bangun di sana dan menyanyi untuk sukacita itu, saya jamin Anda akan bernyanyi lebih baik daripada jika Anda khawatir diri Anda untuk kematian atas bagaimana Anda lakukan. 


Dengan Mercedes Karen

Teknik Pernapasan


oleh Anderson Dennis 

Aspek yang paling penting dari teknik menyanyi yang baik adalah AIR. Penyanyi harus mengendalikan napas mereka atau mereka menjadi kelelahan dengan cepat dan menyanyi mereka menderita. Latihan-latihan ini akan menghasilkan hasil segera, dan permanen meningkatkan kinerja jika berlatih setiap hari. Aku belum pernah melihat penyanyi - terlepas dari gaya - yang tidak melakukan perbaikan instan dengan melakukan latihan ini. 

Mulailah dengan mengambil napas dalam-dalam, mengisi paru-paru Anda semua jalan ke bawah ke perut (tidak hanya bagian atas paru-paru Anda). Lalu biarkan keluar sangat lambat dalam arus konstan. Bayangkan bahwa Anda mengembuskan melalui sedotan sangat tipis dan udara akan keluar sehingga perlahan-lahan bahwa Anda tidak tampak bernapas sama sekali - ". Possum" seperti bermain Ini dapat membantu untuk gambar lilin di depan Anda, dan napas Anda bergerak sangat perlahan bahwa nyala api tidak berkelip-kelip seperti yang Anda menghembuskan napas. 

Lakukan ini sepuluh kali. 

Sekarang lakukan lima lagi. Tetapi pada kelima napas berikutnya, pilih catatan yang nyaman bagus dan terus melalui seluruh nafas. Jangan biarkan perubahan pitch atau volume - membuatnya tampak seperti tombol yang ditekan pada organ. Pastikan bahwa setiap catatan lapangan nyaman - suatu tempat di register berbicara normal Anda. catatan rendah yang baik karena mereka membantu tenggorokan rileks.Gunakan pitch yang berbeda untuk setiap napas. Jangan mencoba untuk sabuk keluar nada tinggi. Bahwa jenis pita suara. 

Sekarang lakukan lima lebih dari ini, secara bertahap MENGUBAH volume untuk catatan masing-masing dari nol sampai dengan volume menengah dan kembali ke nol selama seluruh durasi nafas. Selalu memilih pitch yang berbeda untuk setiap napas dan ga pernah membiarkan lapangan habis atau tajam. Dalam kasus kelima napas terakhir semua yang berubah adalah volume, dan yang harus berubah pada tingkat yang tidak terdeteksi. 

Untuk set terakhir dari lima napas (ini sekarang menjadi total 25 yang Anda akan lakukan) melakukan segala sesuatu yang baru saja Anda lakukan dalam lima sebelumnya, tetapi perubahan timbre suara Anda di tingkat yang lebih cepat daripada volume berubah. Hal ini dilakukan dengan "sweeping" melalui vokal: e,, i, o, u. Membuat perubahan bertahap dalam urutan apapun yang Anda inginkan. Itu akan terdengar seperti nyanyian Tibet, jadi jika ada yang bertanya memberitahu mereka bahwa Anda sudah dikonversi ke Buddhisme dan Anda menebus semangat Anda. 

Anda mungkin bertanya pada diri sendiri bagaimana ini membantu Anda dan mengapa hasilnya langsung. Jawabannya adalah sangat sederhana. Dengan berkonsentrasi pada menjaga lapangan Anda konstan Anda berfokus pada apa yang tubuh Anda perlu lakukan untuk menyanyi di lapangan. Mari kita hadapi itu, pitch merupakan perhatian yang paling umum dan penting dari penyanyi manapun.Manfaat lain sisi melakukan latihan ini adalah bahwa hal itu pompa tambahan oksigen ke dalam otak Anda. Otak menyukai oksigen. Pada kenyataannya, otak tidak dapat berfungsi tanpa itu. oksigen Jadi lebih membuat Anda berpikir lebih baik dan fokus lebih jelas pada tugas yang Anda miliki di tangan: MENYANYI. 

Bila Anda berada di mic ingat untuk menjaga perut ketat (bayangkan Anda akan mengangkat piano) dan tenggorokan santai (seperti menguap), yang memungkinkan banyak udara untuk bergerak. Jika Anda membutuhkan catatan yang lebih tinggi Anda mendapatkan mereka dengan udara lebih banyak, bukan dengan meremas dari otot-otot leher Anda (kesalahan umum membuat oleh penyanyi yang membakar sebelum mereka siap untuk berhenti). Tes ini dengan membayangkan Anda melihat seorang teman di seberang jalan yang ramai dan Anda perlu untuk mendapatkan perhatian. Berteriak keluar "hey". Anda akan melihat bahwa Anda melakukan ini dalam cara yang sangat santai dengan banyak udara. Itulah cara untuk memukul orang-catatan yang tepat di tepi. Santai tenggorokan, mendorong udara keluar dengan perut. 

Satu pikiran terakhir: percaya atau tidak, BERBICARA lebih dari beban pada suara Anda dari MENYANYI (jika Anda melakukannya dengan benar). Bahkan, penyanyi Broadway berada di bawah kontrak untuk tidak mengucapkan sepatah kata pun pada hari acara sampai setelah pertunjukan berakhir. Jadi. jika Anda ingin menjadi seorang penyanyi sukses, Anda harus belajar untuk napas, belajar untuk fokus, kemudian tutup mulut dan bernyanyi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar